Sabtu, 07 Januari 2012

UPGRADE SYMBIAN ^3 KE SYMBIAN ANNA

Sebelum memulai update hal yang harus diperhatikan adalah daya baterai ponsel cukup untuk melakukan update. Usahakan daya baterai penuh dulu sebelum memulai update. Dalam proses update ini juga diperlukan koneksi internet yang stabil agar update tidak gagal di tengah jalan. Berikut langkah-langkah update Symbian ^3 ke Symbian Anna.

Langkah 1
Akses “Ovi Store” lalu pilih “Search” ketik “Meet Symbian Anna”. Setelah ketemu, install langsung aplikasinya.



Langkah 2
Setelah menginstal aplikasi “Meet Symbian Anna” akan muncul konfirmasi untuk mengupdate ke Symbian Anna. Pilih “Start Update”.


Langkah 3
Tunggu sampai proses refresh daftar program yang harus diupdate selesai.


Langkah 4
Setelah daftar program yang harus diupdate muncul, centang semua kotak disebelah kiri daftar update. Setelah dicentang semua lalu pilih icon “Play” yang ada di kiri bawah.


Langkah 5
Tunggu sampai proses update selesai. Proses update ini memakan waktu yang cukup lama, sehingga pastikan koneksi internet yang Anda gunakan stabil. Setelah proses update selesai pilih “OK”.

Langkah 6
Setelah proses restart selesaiAnda akan diminta untuk mengupdate kembali beberapa software yang mendukung system operasi di dalamnya. Caranya dengan mencentang semua kotak di sebelah kiri daftar update, lalu pilih icon “Play” di sebelah kiri bawah.

Langkah 7
Tunggu kembali sampai proses update selesai. Proses ini juga memakan waktu yang cukup lama, sehingga pastikan koneksi internet Anda stabil dan ponsel Anda memiliki daya baterai yang cukup.


Langkah 8
Setelah proses update bagian kedua selesai, ponsel akan memunculkan konfirmasi untuk mengupdate selanjutnya. Anda tingga memilih “OK” lalu tunggu lagi sampai proses selesai.

Langkah 9
Ponsel akan meminta Anda untuk merestart ponsel, saat konfirmasi seperti ini muncul Anda tinggal pilih “OK”.

Langkah 10
Setelah proses restart selesai, maka ponsel Symbian ^3 Anda sudah menjadi Symbian Anna.


Langkah 11
Ovi Store di Symbian Anna memiliki versi yang berbeda, oleh karenanyaada baiknya juga jika Anda mengupgradenya. Caranya dengan memilih “Menu”, pilih “Store.

Langkah 12
Saat masuk ke “Ovi Store” pilih “Update”, lalu tunggu sampai proses selesai.

Langkah 13
Setelah selesai Anda bisa membedakan tampilan “Ovi Store” pada Symbian ^3 dengan Symbian Anna.

Selamat mencoba.. :-)

Sumber: Tabloid Pulsa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar