Senin, 11 Juni 2012

Cara "Upload Funds" ke Skrill Moneybookers lewat "Wire Transfer"

Moneybookers adalah sebuah payment processor yang banyak digunakan oleh para pelaku bisnis online yang kebanyakan dari mereka adalah pelaku foreign excange atau Forex. Disamping keamanan yang tidak kalah dibandingkan dengan Paypal, proses withdraw Moneybookers ke Bank lokal pun dapat dilakukan dengan mudah dan murah. Proses verifikasi Moneybookers terbilang sangat mudah yaitu dengan mengirimkan surat verifikasi / verification letter berisi kode verifikasi ke alamat kita yang memakan waktu sekitar 2 minggu, persis seperti proses pencairan Google Adsense. Selain itu kita juga dapat melakukan verifikasi moneybookers dengan cara upload money atau upload funds dari rekening bank lokal kita ke rekening moneybookers. Terdapat juga proses verifikasi moneybookers dengan menggunakan kartu kredit.

Jika Anda belum memiliki akun Moneybookers, Anda dapat mendaftar di www.moneybookers.com. Selanjutnya jika ingin menambah deposit ke akun Moneybookers Anda memiliki beberapa alternatif cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan kartu kredit, namun sebelum dapat meng-upload funds ke akun Moneyboookers Anda, Anda harus terlebih dahulu melakukan verifikasi kartu kredit. Jika belum terverifikasi maka Anda tidak dapat meng-upload funds lewat kartu kredit. Cara lainnya adalah dengan transfer biasa lewat bank di Indonesia, bisa lewat BCA, MANDIRI, BRI maupun bank lainnya yang bisa melakukan wire transfer.

Pengalaman saya meng-upload funds ke Moneybookers dengan cara transfer biasa (wire transfer) adalah dengan menggunakan rekening bank Mandiri saya. Syaratnya Anda harus mempunyai rekening tabungan di bank yang akan Anda gunakan untuk mentransfer uang, karena untuk upload funds ke Moneybookers diharuskan melalui debet rekening atas nama yang bersangkutan. Nama pemilik rekening bank harus sama dengan nama pemilik akun di Moneybooker, hal ini menjadi keharusan untuk menghindari terjadinya money laundring. Berikut adalah tutorial cara upload funds ke Moneybookers via transfer biasa lewat bank lokal di Indonesia (wire transfer):

1. Login ke akun Moneybookers Anda di www.moneybookers.com.









2. Setelah login ke akun moneybookers Anda selanjutnya pilih tab "Upload Funds" dan klik check box "Bank Transfer". Untuk transfer ini Moneybookers tidak memungut biaya apapun. Biaya transfer dikenakan oleh bank pengirim dan penerima transfer yang besarnya bervariasi tergantung kebijakan bank yang bersangkutan. Periode waktu pengiriman sekitar 2 sampai 5 hari kerja.



3. Setelah Anda klik check box "Bank Transfer" maka akan muncul rekening bank yang akan menerima transfer Anda seperti gambar berikut.

    
 4. Pengalaman saya saat ingin transfer ke Commerzbank Jerman seperti yang diperintahkan oleh Moneybookers mengalami kesulitan saat di teller Bank Mandiri karena Moneybookers tidak menyertakan nomer rekeningnya. Disamping itu Commerzbank juga tidak menerima mata uang USD. Namun ada alternatif bank lain yang dapat Anda gunakan dengan cara klik bagian "Alternatives Bank Details" di sebelah kanan bawah halaman web. Selanjutnya akan muncul halaman seperti gambar berikut.


 
5. Terdapat dua pilihan bank alternatif untuk upload funds ke Moneybookers, yaitu Lloyds TSB di United Kingdom dan Bank Pekao SA di Polandia. Anda dapat memilih salah satunya, kalau saya memilih Lloyds TSb. Kedua Bank tersebut hanya menerima transfer dalam bentuk USD. Selanjutnya Anda dapat melakukan transfer lewat bank Lokal. Pengalaman saya sendiri menggunakan Bank Mandiri. Saat melakukan transfer tulis lengkap informasi mengenai Bank penerima mulai dari swift code, IBAN, alamat bank, nomer rekening moneybookers di bank yang bersangkutan, nama pemilik rekening dan nama bank. Dan yang paling penting adalah mengisi bagian "Berita Untuk Penerima", pada bagian ini tulislah user ID Moneybookers Anda yang berupa 8 digit angka. Kalau Anda tidak menuliskan user ID Anda maka dapat dipastikan uang yang Anda transfer akan "sangkut". Saya sendiri menulis "Upload Funds, reference: user ID saya" dua kali pada bagian "Berita Untuk Penerima" dan bagian "Tujuan Transaksi". Bagian penting selanjutnya adalah jangan bawa uang tunai, tapi sejumlah uang yang akan Anda transfer harus di debet langsung dari rekening tabungan Anda. Pada bagian "Sumber Dana Transaksi" centang check list "Debet Rekening" diikuti dengan nomer rekening tabungan Anda. Pada bagian "Biaya Transaksi" sentang check list "Debet Rekening" diikuti kembali dengan nomer rekening Anda.

Untuk transaksi transfer ke luar negeri Bank Mandiri mengenakan biaya Rp35.000 + $30 atau sekitar Rp320.000. Untuk mensiasatinya bilang kepada teller Bank bahwa Anda tidak mau menggunakan "Full Amount", jadi biaya yang dipotong bank Mandiri hanya Rp35.000 saja. Namun jumlah uang Anda yang sampai ke rekening Moneybookers menjadi tidak utuh karena bank penerima (Lloyds TSB/Bank Pekao SA) akan memungut biaya, tetapi jumlahnya lebih kecil dari Rp320.000. Berikut adalah formulir transfer dari rekening tabungan Bank Mandiri saya ke rekening Moneybookers di Lloyds TSB.


Saya transfer hari Selasa tanggal 29 Mei 2012 sampai ke akun Moneybookers saya hari Kamis tanggal 31 Mei 2012 (2 hari). Kemudian saya transfer untuk kali keduanya ke Moneybookers pada hari Jumat tanggal 8 Juni 2012 dan sampai ke akun Moneybookers saya hari Senin tanggal 11 Juni 2012 (4 hari). Hal ini dikarenakan hari Sabtu dan Minggu tidak dihitung sebagai hari kerja sehingga periode waktu transfer tetap dihitung menjadi 2 hari. Berikut adalah formulir transfer saya yang kedua.




Begitulah sebagian pengalaman saya Upload Funds ke Moneybookers. Kalau ada pertanyaan atau mau sharing silahkan komentar. Untuk Withdraw money dari Moneybookers saya belum pernah, nanti kalau sudah pernah akan saya update pengalaman saya. :D

Update 29 Mei 2013
Setelah Moneybookers berubah menjadi Skrill ada perubahan pada bank tujuan transfer. Untuk USD bank yang digunakan menjadi Bank of Amerika dengan rincian sebagai berikut.

Account Holder: Moneybookers Ltd.
Bank: Bank of America N.A.
Bank Address: 2 King Edward Street, London, EC1A 1HQ, United Kingdom
Account number: 53029073
IBAN: GB93BOFA16505053029073
SWIFT: BOFAGB22
Account currency: USD
Reference: Your user ID

Pada tanggal 28 Mei 2013 saya coba transfer ke akun Moneybookers saya dengan data di atas dan berhasil.
Berikut slip setoran saya.






53 komentar:

  1. ini sangat membantu saya .. benar membantu .. ada beberapa pertanyaan salah satunya saya akan mengupload dngn curency EU apakah bank Commerzbank Jerman akan cepat tanggap ? sekian Trims :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kembali kasih Gairamone. Pada dasarnya ketiga bank tersebut cepat tanggap, hanya saja Moneybookers tidak mencantumkan nomer rekeningnya di Commerzbank sehingga teller Bank lokal kesulitan untuk memproses transfer Anda. Menurut saya lebih baik transfer dalam bentuk USD karena mata uang yang digunakan di dalam akun Moneybookers pada umumnya menggunakan USD, jika Anda mentransfer dalam bentuk EURO atau mata uang lainnya saya khawatir Anda akan rugi selisih kurs 2 kali. Pertama saat konversi rupiah IDR ke Euro EUR (Bank Lokal ke Commerzbank), kedua saat konversi dari Euro EUR ke Dollar Amerika USD (Commerzbank ke Moneybookers). Namun jika Anda memang harus transfer dalam bentuk Euro, mungkin Anda bisa tanyakan nomer rekening moneybookersnya di bagian "contact us" website moneybookers.

      Hapus
    2. Saya DR arifin Sh MH.. Buat saudara saudari yang jauh disana. Mungkin ada masalah pinancial. Konsultasi di mmbah sarif..
      Assalamu alaikum wr wb. Mau cerIta sedikit keberhasilan sekarang.pendidikan mmg penting. Tapi tak ada guna jika hidup susah. Kesuksesan takbisa di capai Tanpa Usaha. Usaha itu Banyak...
      Dulu saya punyak usaha sorum mobil. Dan gak tau sebab saya jatuh miskin. Dan punya hutang banyak di bank, dan teman saya. Alhamdulillah setelah saya baca internet sy coba hbg mbah syarif. Awal ragu.dan tetap saya coba jadi member dia. berkat bantuan MBAH KANJENG H SYARIF. Ritual beliau selaku PESUGIHAN PALING AMPUH NYATA .Pesugihan islami ini lah mula kusuksesan saya kembali. Berkat Beliau saya buktikan sendiri Saya Hanya ikuti sarat2nya .dan ikut ambil pakrt DANA GHOIB alhasil tebukti.hutan saya 300 jt lunas,Dan ambil pake 1 miliar. Sumpah saya buktikan. Dan bisa buka usahA lagi. Kini usahaku maju dan sudah punya toko material lima. Serta butik pakean muslim 4 .saya buktikan sendiriDan alhamdulillah.Dan berkat dukungan keluarga alhamdulillah Saya sekarang Jadi.pengusahan dan istri saya. Berkat Mbah. yang telah membantu saya jadi SUKSES, siapa tau bisa membatu menyelesaikan masalah anda. Silakan hbg MABAR H SYARIF.
      tlp:klik ini untuk tlp 0816271917
      https://pesugihanpalingampuhnyata.blogspot.com ...

      Untuk Bicara Klik Disini Mbah H Syarif
       KISAH CERITA SAYA JADI SUKSES. Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, tidak ada guna ilmu yg tidak di bagikan. insyah allah semoga kita semua sukses.tidak ada salahnya mencoba.kesuksesan anda kebahagian keluarga anda.Keberhasilan anda. Amin

      Hapus
  2. Terim kasih atas sharingnya. Saya ingin menanyakan, berapakah potongan biaya yang diambil oleh Lloyds TSB/Bank Pekao SA?
    Terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bank Lokal mengenakan biaya Rp25000, Bank asing (Lloyds TSB/Pekao SA) mengenakan biaya $30. Kembali kasih :)

      Hapus
    2. Brati kalo kita mau transaksi via skrill sejumlah $125, karena nantinya akan dipotong $30 kit upload funds nya sebesar $155 ya gan?

      Hapus
    3. Saya DR arifin Sh MH.. Buat saudara saudari yang jauh disana. Mungkin ada masalah pinancial. Konsultasi di mmbah sarif..
      Assalamu alaikum wr wb. Mau cerIta sedikit keberhasilan sekarang.pendidikan mmg penting. Tapi tak ada guna jika hidup susah. Kesuksesan takbisa di capai Tanpa Usaha. Usaha itu Banyak...
      Dulu saya punyak usaha sorum mobil. Dan gak tau sebab saya jatuh miskin. Dan punya hutang banyak di bank, dan teman saya. Alhamdulillah setelah saya baca internet sy coba hbg mbah syarif. Awal ragu.dan tetap saya coba jadi member dia. berkat bantuan MBAH KANJENG H SYARIF. Ritual beliau selaku PESUGIHAN PALING AMPUH NYATA .Pesugihan islami ini lah mula kusuksesan saya kembali. Berkat Beliau saya buktikan sendiri Saya Hanya ikuti sarat2nya .dan ikut ambil pakrt DANA GHOIB alhasil tebukti.hutan saya 300 jt lunas,Dan ambil pake 1 miliar. Sumpah saya buktikan. Dan bisa buka usahA lagi. Kini usahaku maju dan sudah punya toko material lima. Serta butik pakean muslim 4 .saya buktikan sendiriDan alhamdulillah.Dan berkat dukungan keluarga alhamdulillah Saya sekarang Jadi.pengusahan dan istri saya. Berkat Mbah. yang telah membantu saya jadi SUKSES, siapa tau bisa membatu menyelesaikan masalah anda. Silakan hbg MABAR H SYARIF.
      tlp:klik ini untuk tlp 0816271917
      https://pesugihanpalingampuhnyata.blogspot.com ...

      Untuk Bicara Klik Disini Mbah H Syarif
       KISAH CERITA SAYA JADI SUKSES. Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, tidak ada guna ilmu yg tidak di bagikan. insyah allah semoga kita semua sukses.tidak ada salahnya mencoba.kesuksesan anda kebahagian keluarga anda.Keberhasilan anda. Amin

      Hapus
  3. Saya mau tanya mas. Kalau kita mengisi akun MB kita dengan cara upload fund/transfer bank, apakah secara otomatis akun kita akan tervefikasi? atau kita tetap harus melakukan verifikasi alamat secara manual yang berarti menunggu surat dari MB? atau bagaimana? terima kasih atas perhatiannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Verifikasi yang paling utama adalah verifikasi alamat. Setelah alamat Anda terverifikasi, baru Anda verifikasi info-info yang lain seperti verifikasi rekening bank dan kartu kredit. Jika Anda berhasil upload fund/transfer lewat bank Lokal, maka rekening bank Anda akan otomatis terverifikasi. Semoga menjawab.. Terimakasih kembali..

      Hapus
  4. sebelumnya, terimakasih, saya senang sekali membaca artikel + tutorial dari anda, sekalipun saya belum mencoba persis seperti anda, krn dri Bank lokalnya kita berbeda, klo saya menggunakan BCA.

    pertama kali saya menjalani prosedur dr MB utk withdraw kurang dr $US15, saya coba besoknya cair, tapi pas saya datang k BCA saya minta kode unik yang dikirimi dr MB, katanya kode unik itu nggk ada. walah walah piye to BCA,,,

    akhirnya langkah ke dua, pagi tadi saya datang ke BCA, saya mau transfer $US14 ke MB untuk verifikasi account saya di Moneybooker. Sudah isi lembarannya, saya ditolak, karena BCA minta minimal pengiriman uang yg ditransfer $US100. Saya mohon2 skali eh tetep gk bisa jg. Bingung!!!. Mau withdraw di MB harus verifikasi dulu.

    btw gimana ya mas,, mungkin mas bisa memberikan solusi yang lebih mudah tanpa harus mengeluarkan $US100 kyk BCA (MB aj suruh transfer dibawah $US15)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Degoof sudah baca artikel saya. Untuk Moneybookers ada beberapa hal yang dapat diverifikasi, diantaranya: (1) Verifikasi alamat, (2) Verifikasi kartu kredit, (3) Verifikasi rekening Bank, dan (4) Verivikasi email.

      Untuk verifikasi alamat, Moneybookers akan mengirimkan surat ke alamat rumah/kantor yang Anda tuliskan di akun Moneybookers Anda. Isi suratnya adalah kode unik untuk verifikasi alamat.

      Untuk verifikasi kartu kredit, Moneybookers akan mendebit sejumlah uang (sekitar 2 dollar) dengan angka unik berupa nilai sen (cent) untuk verifikasi kartu kredit Anda dari jumlah uang yang didebit. Setelah Anda melakukan verifikasi, sejumlah dollar yang didebit dari kartu kredit Anda akan dikreditkan kembali ke rekening kartu kredit Anda.

      Untuk verifikasi rekening Bank, Anda cukup mengirimkan sejumlah uang ke rekening Moneybookers Anda. Namun untuk pengiriman uang tersebut akan dikenakan biaya (fee) sebesar $30 + Rp25000. Memang tidak ada kode unik yang dikirimkan Moneybookers untuk verifikasi rekening Bank. Oh ya, fee tersebut dikenakan oleh Bank yang ada di luar negeri. Setelah uang Anda masuk ke Moneybookers, rekening Bank Anda akan otomatis terverifikasi (namun nama Anda di Moneybookers harus sama dengan nama Anda di Bank Lokal). Jadi kalau Anda mau mengirim uang ke akun Moneybookers Anda (sekaligus untuk verifikasi rekening Bank), Anda harus transfer lebih besar dari fee $30 + Rp25.000. Semoga menjawab ya.. Kalau ada yang belum jelas boleh nanya lagi lo.. hehehe..

      Hapus
  5. Waduh gan kalo mau verifikasi dengan funds $6 trus biaya segitu rugi bgt dunk?? Ane baru buat MB trus lom dpt juga PIN_nya hadecwh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau nominalnya kecil memang rugi. Saran saya, kalau payment processor yang nominalnya kecil kecil lebih baik menggunakan Liberty Reserve (LR). Upload fund di LR tidak lewat bank, jadi ngga ada biaya administrasi, uploadnya bisa lewat tukarduid(dot)com.

      Hapus
  6. terima kasih banget mas infonya...
    benar-benar sangat membantu

    BalasHapus
  7. Dear Friend, ikut bertanya, maklum new comer, gimana caranya transfer balance dari Paypal ke akun moneybooker kita? Yang kedua,bingung juga... aku perhatikan banyak klien yang tidak menyertakan opsi payment via moneybooker, kalau paypal c semua menyediakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau transfer langsung balance dari Paypal ke Moneybookers belum bisa.. Kenapa kebanyakan merchant menyediakan opsi payment menggunakan Paypal mungkin karena regulasi yang sama.. Contohnya Ebay merupakan perusahaan asal Amerika sama dengan Paypal yang juga asal Amerika sehingga mereka tunduk terhadap Undang-undang yang sama yg berlaku di Amerika.. Hal ini terkait dengan Undang2 transaksi elektronik di Amerika sekaligus untuk menghindari Money laundring.. Makanya kalau mau buka Paypal agak ribet, karena aturannya lebih ketat, sampai sampai sering account paypal kita tiba2 disuspend karena dicurigai melanggar security tertentu yg mengakibatkan kita tidak bisa tarik saldo kita yang ada di Paypal. Sudah banyak lo kejadiannya, terutama untuk member dari Indonesia.

      Hapus
    2. halo mas,

      saya mo nanya ni terkait penjelasan mas diatas: "Untuk transaksi transfer ke luar negeri Bank Mandiri mengenakan biaya Rp35.000 + $30 atau sekitar Rp320.000. Untuk mensiasatinya bilang kepada teller Bank bahwa Anda tidak mau menggunakan "Full Amount", jadi biaya yang dipotong bank Mandiri hanya Rp35.000 saja

      apakah semua teller di bank mandiri ngerti mas istilah full amount itu?? mengingat saya pernah mo coba transfer dana ke MB, eh si teller bilang ga bisa, dan malah nanya moneybookers itu apa??

      mohon pencerahannya ya mas

      thanks

      Hapus
    3. Sebagai seorang teller bank seharusnya mereka mengerti istilah "Full Amount".. Waktu saya transfer lewat 2 orang teller mandiri yang berbeda keduanya langsung mengerti saat saya bilang non "Full Amount". Dan mereka menulis kode "TT" di slip setoran saya.. Jadi menurut saya mungkin teller Anda waktu itu kebetulan dapat yang kurang pengalaman.. Karena saya sudah mencoba sendiri dan berhasil.. Jika mereka tanya apa itu Moneybooker bilang saja Paypal nya Inggris hehe..

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. thanks mas utk pencerahnnya,

      mo nanya lagi ni ( hehe kalo ga keberatan), utk proses withdrwal apakah harus dengan emai, alamat terverifikasi? soalnya saya coba withdraw tidak berhasil, pdahal alamat dan email sudah terverifikasi, sedangkan utk saldonya sebelumnya saya dapat dari odesk... mungkin bank yang digunakan harus terverifikasi juga kali ya baru bisa.....

      thanks

      Hapus
    6. Untuk withdrawal, selain alamat, email, rekening bank juga harus terverifikasi.. :)

      Hapus
  8. Pengalaman saya withdrawall dari skrill (moneybookers) ke rekening CIMB Niaga saya, cuma butuh satu hari, jadi hari ini tarik besok sudah nyampai di rekening CIMB saya, bebannya kalau ga salah Skrill memotong sekitar 2,8 USD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah sharing pengalamannya Mas..

      Hapus
  9. Numpang nanya nih mas kurniawan, saya sudah urus MB dan alamat saya sudah terverifikasi, tapi kartu kredit BCA saya gagal diverifikasi padahal masih aktif, kalau saya minta tolong bank untuk membantu verifikasi kartu kredit saya di BCA apa selanjutnya MB mau memproses? klo tidak pake verifikasi kartu kredit cuma alamat saya dan no rekening saya apa MB saya sudah bisa digunakan?

    ok sekian dulu Mas Kurniawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sekali gagal verifikasi kartu kredit, Anda bisa mencoba kembali sampai berhasil. Yang perlu diperhatikan adalah jangka waktu antara pengkreditan kartu kredit Anda, yang berisi kode unik oleh MB, dengan waktu sampainya surat tagihan kartu kredit Anda ke rumah/kantor. Biasanya MB hanya memberi tenggang waktu 1 minggu dari pengkreditan, sehingga jika Anda terlambat memasukkan kode uniknya, maka verifikasi tidak dapat dilakukan karen kodenya sudah expired. Tetapi jika Anda dapat mengecek tagihan kartu kredit setiap saat secara online, maka tidak masalah. MB Anda sudah bisa digunakan walaupun hanya verifikasi alamat dan rekening bank saja, namun fitur MB Anda menjadi terbatas karena Anda tidak bisa menggunakan kartu kredit di MB.

      Hapus
  10. Salam..

    Mo numpang curhat mas, moga2 gak keberatan. saya sudah mempunyai akun skrill moneybookers hanya saja sampai saat ini belum terverifikasi. pertama saya mencoba verifkasi dengan alamat tempat tinggal, tetapi hingga berbulan-bulan surat dari moneybookers tidak pernah ada, berulangkali saya mendatangi kantor pos dan menanyakan surat tersebut, tetapi tetap saja setelah di cek berulang ulang oleh pak pos surat2 yang masuk dari luar negeri (moneybookers) tidak ada. memang saya belum pernah menanyakan perihal ini ke moneybookers langsung, mungkin ke depan saya akan coba tanyakan permasalahan saya ini ke mereka.. nah pertanyaan saya apakah untuk bisa menggunakan layanan moneybooker baik withdrawal maupun deposit tanpa ada batasan2 memang memerlukan verifikasi secara keseluruhan?, dari mulai verifikasi katu kredit, alamat rumah maupun verifikasi account bank kita?, ataukah cukup salah satunya?, seperti saya yang tidak mempunyai kartu kredit, dan surat yang tidak pernah datang2 dari monybookers, jadi aternatif yang ada bagi saya sekarang adalah verifikasi hanya melalui (verifikasi bank dengan wire transfer)upload funds saja?... terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada prinsipnya untuk menggunakan semua fitur yang disediakan oleh MB, Anda harus melakukan verifikasi secara keseluruhan. Jika hanya melakukan verifikasi rekening Bank maka fitur MB yang dapat Anda gunakan hanya upload dan withdrawal funds lewat rekening Anda, tidak bisa lewat kartu kredit, begitu juga sebaliknya. Kalau boleh saya bagi beberapa verifikasi yang ada di MB, maka verifikasi email dan alamat rumah itu wajib dilakukan, sedangkan verifikasi kartu kredit dan rekening bank hanya perlu diverifikasi kalau Anda mau melakukan transaksi lewat bank atau kartu kredit. Menurut saya sebaiknya alamat rumah Anda terverifikasi terlebih dahulu sebelum melakukan verifikasi rekening Bank. Saran saya kalau memang sudah lebih sebulan tidak sampai suratnya, mungkin Anda bisa mengubah alamat verifikasinya ke rumah saudara atau teman Anda. :)

      Hapus
  11. Halo.. Tulisan ini sangat membantu sekali!

    Cuman ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan nih. Waktu saya mencoba klik "alternative bank details" disana tidak terdapat nomer account dan alamat bank seperti yang di jelaskan di atas. Semua informasi tetap hanya sebatas Nama Bank, Kota, Switf Code, dan IBAN.

    Yang ingin saya tanyakan, apakah saya bisa mengikuti nomor rekening moneybookers dan nama bank diatas untuk bulan April ini tahun 2013? Saya takut kalau account tersebut sudah tidak digunakan lagi.

    Terima kasih dan mohon advis nya..

    BalasHapus
  12. Maaf baru balas. Bisa diisikan dengan data berikut untuk curency USD
    Account Holder: Moneybookers Ltd.
    Bank: Bank of America N.A.
    Bank Address: 2 King Edward Street, London, EC1A 1HQ, United Kingdom
    Account number: 53029073
    IBAN: GB93BOFA16505053029073
    SWIFT: BOFAGB22
    Account currency: USD
    Reference: Your user ID (User ID account Moneybookers anda. Tidak boleh salah!!)

    BalasHapus
  13. Infonya bagus sekali pak. Saya sebagai pemula pengguna moneybooker, saya ingin bertanya pak. Saat ini akun bank saya di moneybookers belum saya verifikasi pak. Pertanyaan saya, apakah dana yang akan saya kirim ke rekening moneybookers untuk verifikasi tersebut akan langsung masuk ke akun balance saya pak? Soalnya di situs tersebut tertulis "terserah jumlah yang akan dikirim". Takutnya saya sudah kirim dana verifikasi dalam jumlah yang besar, malah tidak masuk ke balance saya pak. Alasannya karena itu hanya contoh untuk verifikasi bank.
    Mohon penjelasannya pak. Terima Kasih. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan panggil Pak dong, jadi berasa tua.. Saya masih Mas mas.. hehehe.. Iya, dana yang Anda transfer akan langsung menjadi balance di rekening Moneybookers Anda, setelah dipotong dengan biaya administrasi..

      Hapus
  14. numpang tanya mas mas...
    jika kita sudah berhasil transfer dana dengan fee yang dijelaskan di atas. untuk transfer kedua kali apakah tetap akan terpotong fee seperti yang disebutkan di atas ?
    terima kasih pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kita tetap bayar biaya kliring antar bank -/+$25 setiap transfer selanjutnya..

      Hapus
    2. okay, saya mengerti.
      saya juga ingin tanya, karena fee nya selangit (buat saya pribadi), apakah mas mimin menyediakan jasa reload / transfer antar SKRILL ???
      jika nggak apakah menurut pengalaman mas mimin ada website yang menyediakannya mas ?
      terima kasih mas mimin ^_^

      Hapus
    3. Kembali kasih.. Kalau saya pribadi tidak menyediakan jasa jual beli skrill moneybookers. Tetapi kalau changer yang menyediakan jasa itu saya tahu. coba di http://www.wsschanger.com , namun untuk saat ini stock mereka masih kosong untuk skrill. :)

      Hapus
  15. Mas Mau tanya....
    klo mau upload fund kita msti add dlu rek bank local kita di MB nya ga??
    apa cuma ngdetek nama identitas kita di MB dan rek Bank???

    thanks

    BalasHapus
  16. Soal nya sebelum nya saya buat acc MB beda nama sama nama rek bank saya...
    saya buat lg acc MB yang baru sesuai dengan identitas di rek Bank saya...
    nah yg jd masalah nya no rek bank saya sudah saya gunakan di MB yang awal jd saya belum nyantumin Rek Bank saya di Acc MB saya yang baru mas...
    padahal di acc MB saya yg baru saya uda dapet 200 USD jd ga bsa cair :(

    BalasHapus
  17. Saya mau tanya satu hal nih bang, kan di lembar depositnya ditulis EUR only. Memangnya boleh kalau kita deposit dengan USD?

    Thanks.

    BalasHapus
  18. mau tanya mas... misalnya kalo saya belum punya credit card, apakah saya masih bisa menerima uang yang ditransfer dari luar negeri ?

    BalasHapus
  19. Baru-baru ini saya melakukan penarikan dana (honor terjemahan) dari Skrill sebesar USD 53, dan setelah dipotong tarif jasa sebesar USD 3 oleh Skrill, dana yang saya terima di Rekening BCA seharusnya adalah USD 50.

    Tapi yang saya terima di Rekening BCA ternyata hanya sekitar Rp 320.000. Artinya hanya sekitar 50% dari dana yang ditarik.

    Saya sudah menghubungi Halo BCA dan jawaban mereka, BCA tidak melakukan pemotongan, jadi hanya bersifat pasif. Sedangkan di website Skrill disebutkan bahwa bank lokal akan melakukan pemotongan sesuai dengan policy bank masing-masing.

    Hal ini saya alami dua kali dengan jumlah penarikan yang hampir sama dan potongan yang hampir sama juga.

    Barangkali di sini ada teman-teman yang bisa berbagi pengalaman dengan Penarikan Dari Skrill ke BCA atau bank lokal lain? Mana yang paling efisien?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih komentarnya Sofyan. Dana yang Anda withdrawal dari skrill dipotong biaya transfer sekitar $25-$30 oleh bank tempat rekening skrill, dalam hal ini Bank of America. Untuk wire transfer keluar negeri setiap bank yang melakukan transfer mengenakan biaya yang besarnya bervariasi mulai $25-$30. Sedangkan bank yang menerima transfer dari luar negeri bersifat hanya menerima (pasif), dalam hal ini bank BCA. Withdrawal Anda yang sebesar $50 Anda sudah dipotong oleh BoA untuk transfer ke BCA (non full amount), sehingga jumlahnya tidak $50 lagi. Saran saya untuk wire transfer dari atau ke luar negeri lebih baik dalam jumlah besar. Karena berapapun jumlah yg ditransfer dipotong fix $25-$30.

      Hapus
  20. bos sya mau tanya jika.. account numberb banknya salahh..... apa uang itu bisa masukk apa kembaliii.. yang salahhh cuma nomer rekening penerima. karena dulu saya sudah pernah transfer tapii... ternyata di acount numberbank sya gantiii

    BalasHapus
  21. ada yang jual deposit my skrill ga? lagi kosong ni gan ... phone .089613751043

    BalasHapus
  22. slmt siang
    saya mencoba mengikuti tutorial upload/transfer uang via skril untuk ikut ulimate4tradding, cuma terjadi kesulitan, dimana saya sudah membuat akun sebelumnya di skril, dan saya masuk ke sendmoney, tetapi tidak seperti yang tutorial anda berikan, mohon masukan, e-mail saya h3r1ku@yahoo.co.id

    BalasHapus
  23. slmt siang
    saya mencoba mengikuti tutorial upload/transfer uang via skril untuk ikut ulimate4tradding, cuma terjadi kesulitan, dimana saya sudah membuat akun sebelumnya di skril, dan saya masuk ke sendmoney, tetapi tidak seperti yang tutorial anda berikan, mohon masukan, e-mail saya h3r1ku@yahoo.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Send money di Skrill itu harus ada deposit dulu di Skrill nya itu sendiri

      Hapus
  24. selamat malam mas, saya mau uploads ke skrill dg curency usd, tp bank penerimanya kok beda ya mas dengan tutorial mas,penerimanya : Barclays Bank PLC, city London, Country GBR, benar nggak mas, mohon bantuannya, email saya andonbowo@gmail.com , sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih, salam.

    BalasHapus
  25. bagaimana cara metransfer dari rekening bca ke account skrill?

    BalasHapus
  26. Mas saya mau tanya kalo nama diskrill nya beda dengan nama rekening bank kita bagai mana? Yudiaprianto501@gmail.com
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama juga mas kasus saya namanya di skrill Riyan Andryana di bank dan KTP Ryan Andraya yang saya tanyakan bisa ngak di akun skrill namanya dirubah trims.

      Hapus
  27. Mas saya memiliki sedikit trauma dengan wire transfer. Terutama bank di eropa, pernah sekali saya wire transfer 350$ menggunakan rekening BCA ditolak sm pihak deutch bank (semacam bank indonesia punya eropa). Pihak bank bca email berkali-kali minta data dari akun resipien (24option), pihak 24option tdk bs membantu. Akhirnya dana saya menggantung... tidak di bank resipien dan tidak dikembalikan ke saya. alasan rejeknya tidak jelas. Kalau kejadian wire transfer ke skrill terjadi seperti ini apa yg harus saya lakukan? pihak bank dan resipien saling lempar umpan kalau diminta bantuan

    BalasHapus