Minggu, 05 Juni 2011

UPGRADE ANDROID GINGERBREAD DI SONY ERICSSON XPERIA X10

Kabar gembira bagi Anda yang punya handphone SE Xperia X10, pasalnya Sony Ericsson baru saja mengumunkan bahwa mereka akan menyediakan update atau upgrade SE Xperia X10 ke Android 2.3. GingerBread pada akhir kuartal kedua atau awal kuartal ketiga tahun 2011 ini. Anda dapat melakukan update atau upgrade nya secara gratis melalui website sony ericsson. Caranya hampir sama dengan updrage SE Xperia X10 dari Android 1.6. Donut ke Android 2.1. Eclair yang pernah di bahas di blog ini.



Namun kabarnya menurut  Sony Ericsson setelah updrage ke GingerBread ada beberapa fitur yang akan dihilangkan dari SE Xperia X10 Anda, yaitu:
* Fitur kamera akan menjadi standar sehingga fitur face recognition, smile shutter, dan lainnya akan dihapus.
* Moxier akan diganti dengan EAS untuk GingerBread.
* Mediascape akan digantikan dengan Media Experience widgets and music player.
* Fungsi DRM akan dihapus.
* Sony Ericsson Backup and restore client akan dihapus karena tidak support di GingerBread.
* Beberapa language support akan dikurangi.

Bagaimana? apakah Anda rela melepas fitur-fitur tersebut? Jika rela lakukan saja upgrade nya. Toh Anda tidak perlu menjual SE Xperia X10 Anda untuk ditukar dengan Xperia Arc karena sudah sama-sama GingerBread.

Kabar lainnya adalah Sony Ericsson melewati Android 2.2. Froyo untuk upgrade SE Xperia X10, alasannya karena Froyo sudah akan ketinggalan jaman 3 sampai 4 bulan mendatang. Sony Ericsson tidak menyediakan upgrade untuk Xperia X8, X10 mini, dan Xperia X10 mini pro. Jadi beruntunglah Anda yang punya Xperia X10, karena dianak emaskan oleh Sony Ericsson :p



2 komentar:

  1. mantaf, tp upgradenya hrs melalui pc dulu, apa tdk bs langsung?

    BalasHapus
  2. @حفظ مفتاح الهدي: iya harus via PC tidak bisa langsung.

    BalasHapus